Semua ketentuan dan syarat lomba juga telah diposting di media sosial resmi Instagram milik PT Pelindo I, II, III dan IV, yaitu @pelindo1, @indonesiaportcorp, @pelindo3 dan @pelindo_4.

“Bagi yang belum follow, silahkan difollow akun-akun resmi tersebut serta catat semua syarat dan ketentuan lomba. Jangan lupa untuk ikut lomba karena tersedia hadiah uang tunai yang sangat menarik.”

Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta Rupiah

EVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Ali Mulyono juga menjelaskan bahwa khusus Lomba Karya Tulis Jurnalis, tema yang diusung adalah “Sinergi dan Integrasi Pelabuhan Indonesia”, dengan sub tema “Peningkatan Pelayanan Pelabuhan dari Timur ke Barat”.

“Dalam lomba ini panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta. Periode lomba dari 23 Juli sampai dengan 20 September 2021. Sedangkan untuk kategori karya yang dilombakan dalam kompetisi karya tulis ini adalah hard news dan feature.”

Lomba karya tulis jurnalistik ini menghadirkan Wisnu Nugroho, Pemred Kompas.com, Hari Gunarto, Wapemred Investor Daily dan Siswanto Rusdi, Pengamat bidang Kepelabuhanan sebagai juri.

Lomba ini kata Ali Mulyono, sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis untuk terus melahirkan karya berkualitas, khususnya yang berkaitan dengan rencana merger Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang layanan pelabuhan.

“Lomba ini juga bertujuan untuk menyukseskan rencana merger sektor pelabuhan yang saat ini prosesnya masih berjalan,” ujarnya.