Makassar, Rakyat News – Intensitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan semakin panas, hampir semua Partai menjagokan kandidatnya masing -masing untuk bertarung. Seperti halnya Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid akan bertarung di Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang. Keseriusan NH terlihat setelah DPP Partai Golkar menunjuk Sekretris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus menjadi ketua tim Pemenagan Nurdin Halid.

 

Hal ini diungkapkan oleh ketua bidang organisasi DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, Senin (13/2/2017). Dia mengatakan bahwa keputusan ini hadir pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Wajo, Senin (13/2/2017).
“Tadi di rakorda Golkar yang digelar di Wajo, dihadiri Pak Sekjen Golkar, beliau diberi mandat dalam rakorda menjadi ketua Tim Pemenangan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” ungkapnya.

 

Dia mengungkapkan bahwa keputusan tersebut telah menjadi keputusan partai Golkar sulsel. Merujuk pada aspirasi kader partai dan seluruh DPD II Golkar Sulsel mendorong NH menjadi suksesor Syahrul Yasin Limpo.

“Aspirasi ini atas dasar demi mewujudkan mimpi kader Partai agar NH menjadi Gubernur Sulsel,” tuturnya.

 

Lanjut Risman, tugas ketua tim akan diberikan mandat untuk melakukan komunikasi politik lintas partai, menyatukan visi dan misi untuk mengusung NH sebagai orang 01 di Sulawesi Selatan.

“Merupakan orang Sulsel, pak Idrus Marham juga memiliki kedekatan dengan sejumlah partai politik yang mampu membangun komunikasi politik kesejumlah partai, untuk menjadi koalisi partai Golkar di Pilgub nanti,” tandasnya.

 

Sementara, Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan bentuk aspirasi kader Golkar hingga pengurus DPD II.

“Kita hanya berharap apa yang menjadi keinginan kader dapat di amini DPP, dan Idrus Marham Sendiri selaku Sekjen,” kata Arus, sapaan karab Farouk M Betta.(*)