Makassar, Rakyat News – Alisha Salsabila Indrawan terpilih sebagai student of the year 2018 FKM Unhas dalam seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas yang diselenggarakan oleh FKM Unhas Rabu-Senin 7-12 Maret 2018. Penilaian ini didasarkan pada karya tulis ilmiah, presentasi dalam bidang karya tulis ilmiah, kemampuan bahasa Inggris, IPK dan hasil wawancara. Alisha mengangkat tema pemanfaatan sampah sumber bahan bakar energi solusi pengelolaan sampah di daerah pesisir Kota Makassar.

Sementara peringkat II diraih oleh Louisa Syaura Amalia, dengan topik KTI mengatasi masalah kesehatan masyarakat Indonesia dengan menggunakan infrastruktur kesehatan bersifat public goods sebagai solusi dan peringkat ketiga diraih oleh Qolbi Khaerun Nisa, dengan topik KTI : ALOKES : optimalisasi muatan lokal dalam aspek pendidikan menengah sebagai upaya preventif pada remaja guna mencapai tujuan Kespro dalam SDGS 2030.

Menurut ketua panitia Nur Arifah, SKM, M.A kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi seperti ini merupakan agenda tahunan baik tingkat fakultas maupun Universitas. Karena itu mahasiswa bisa mempersiapkan ke depan. hasil penilaian ini bersifat final dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Lebih lanjut wakil dekan kemahasiswaan dan alumni FKM Unhas Prof Sukri Palutturi Ph.D yang juga sebagai ketua pilmapres tingkat universitas mengapresiasi kegiatan ini. Harapan Kita ke depan adalah
Mahasiswa FKM Unhas dapat bertarung dengan mahasiswa lain di Universitas Hasanuddin. Hasil seleksi pilmapres tingkat universitas akan mewakili Unhas pada level nasional yang diagendakan berlangsung sekitar bulan Juni 2018 di Jakarta. (*)