Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri, memberikan apresiasi kepada tim milenials Badan Promosi Pariwisata Sulsel dan Asosiasi Duta Wisata (ADWINDO) Sulsel yang mampu melakukan akselerasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten/kota termasuk Pemkot Makassar dalam menggelar event great sale bersama.

Dia berharap event Sulsel Great Sale adalah event pertama yang bisa menjadi pemicu kebangkitan ekonomi daerah dari sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Apalagi, lanjutnya ekonomi Sulsel termasuk Makassar hampir dua tahun perekonomian bergerak melambat akibat pandemi Covid-19,

“Ini adalah event pertama di bawah koordinasi Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dan event ini harapannya akan menjadi spirit untuk mulai membangkitkan semua ekonomi kreatif di Sulsel,” sebut Prof Jufri.

Dia melanjutkan, pengembangan sektor pariwisata utamanya di tengah pandemi ini, kerja sama dan kekompakan sangat penting dari setiap pihak atau pentahelix pariwisata yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, pelaku industri, masyarakat atau komunitas, hingga industri media.

Founders The Season Alvina Margareta juga memberikan apresiasi terhadap seluruh tenant yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan even 24 kabupaten/kota Sulsel Great Sale 2021.

“Kami memberikan apresiasi BPPD Sulsel dan Disbudpar Sulsel yang telah memberikan kepercayaan menghandle even sebesar ini,” kata dia.

Sementara itu sejumlah pihak yang mendukung pelaksanaan even ini adalah Bank Sulselbar dan beberapa sponsor pendukung lainnya seperti Gojek dan Tokopedia.

Dukungan lainnya juga muncul dari organisasi profesi Asosiari GM Hotel se Indonesia atau IHGMA Pusat dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel yang diikuti perwakilan industri pariwisata ASITA Sulsel dan PHRI Sulsel.