Bata ringan tahan terhadap suhu tinggi, sehingga lebih sulit untuk terbakar. Beton mencatat kinerja penjualan bata ringan yang kian meningkat.

Data penjualan dari bulan Mei hingga September 2021 kian melambung. Total pencapaian penjualan bata ringan sudah mencapai 102%, atau sekitar Rp. 26.296.557.150, Kalla Beton optimis angka penjualan akan terus bertambah hingga penghujung tahun 2021 ini.

Oleh karena pangsa pasar yg sangat menjanjikan, maka Kalla beton berencana menbuat pabrik baru dengan kapasitas lebih besar yaitu 1000 m3/hari dengan luas lahan 5600 m2 yang terletak disamping pabrik lama.

Produk unggulan lainnya yang Kalla Beton produksi ialah Mortar Instan. Mortat Instan merupakan semen instan yang dapat digunakan sebagai pengganti semen biasa, dan merupakan pasangan bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan.

Mortar instan memiliki fungsi untuk mempermudah pekerjaan karena hanya dengan tambahan air, proses aplikasi dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, dan kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Kalla Beton di tahun 2022 akan melakukan beberapa pengembangan, diantaranya perluasan coverage area di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat. Tak hanya itu, Kalla Beton juga memiliki inovasi untuk memproduksi Semen Tile Adhesive, dan Beton Instan.

Baca Juga : Lagi, Kalla Toyota Serahkan Grand Prize Toyota Agya

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bersama BPPAUD Makassar Gelar Pelatihan