Menang 4-0, Swiss Langkahi Italia Lolos Langsung Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Menang 4-0, Swiss Salip Itali Lolos Langsung Piala Dunia 2022
Swiss berhasil merebut puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Italia setelah berhasil menang 4-0 atas Bulgaria. | Foto: Dok. Istimewa

LUCERNE – Tim Nasional (Timnas) Swiss sukses lolos langsung ke putaran Final Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Bulgaria, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Pertandingan pekan kesepuluh grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, antara Swiss vs Bulgaria yang digelar di Swissporarena kali ini berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan pasukan La Nati.

Baca Juga: Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

Tim Xherdan Shaqiri dkk berhasil bermain imbang di babak pertama laga melawan Bulgaria kali ini. Namun, baru pada babak kedua Swiss yang mengincar tiket lolos langsung ke putana final Piala Dunia 2022 sukses mencetak 4 gol.

Empat gol dari tim asuhan Murat Yakin tersebut masing-masing dicetak oleh Noah Okarof (48′), Ruben Vargas (57′), Cedric Itten (72′) dan remo Freuler (90+1).

Kemenangan 4-0 ini membuat Swiss mampu memuncaki grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengumpulkan 18 poin.

Swiss mampu mengambil alih posisi Italia di puncak setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia Utara di waktu yang hampir bersamaan.

Kedua tim tersebut hanya terpaut 2 poin, sehingga membuat Gli Azzuri harus mengikhlaskan posisi puncaknya diambil alih dan melanjutkan perjuangannya pada babak playoff Piala Dunia 2022 bulan maret tahun depan nanti.

Baca Juga: Kalah 1-2 Atas Hungaria, Polandia Masuk Jalur Playoff QWC 2022

Sementara itu, Bulgari yang menjadi lawan Swiss kali ini harus tertahan di peringkat keempat grup C, setelah hanya memperoleh total 8 poin dari delapan pertandingan yang dijalaninya.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover