Sementara Sekda Armiadi menyampaikan bahwa saat ini Luwu Utara masih berada pada zona oranye, meski di beberapa kecamatan sudah banyak yang zona kuning dan hijau. “Kenapa kita masih berada pada zona oranye, sementara beberapa kecamatan sudah zona kuning dan hijau, ini karena persoalan target vaksinasi kita yang belum tercapai,” kata Armiadi.

Untuk itu, kata dia, Pemda Luwu Utara terus berupaya menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan menerapkan strategi jemput bola seperti yang sering diinstruksikan Bupati Luwu Utara pada berbagai kesempatan. “Kita berharap para Camat sebagai simpul koordinasi agar betul-betul memperhatikan target vaksinasi kita. Nah, inilah kenapa kita melaksanakan rapat hari ini bersama TNI,” jelasnya.

Armiadi mengatakan, vaksinasi COVID-19 saat ini menjadi sangat penting guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 gelombang ketiga menjelang natal dan tahun baru. “Kenapa sampai saat ini kita masih saja bicara vaksinasi, karena ini adalah salah satu upaya kita menekan terjadinya gelombang ketiga COVID-19. Jangan sampai ini terjadi. Itulah kenapa pemerintah menargetkan vaksinasi minimal 40% untuk bisa turun level PPKM,” tandasnya. Rapat ini juga dihadiri Asisten II Eka Rusli dan Kadis Kesehatan Marhani Katma.

PILIHAN VIDEO