MAKASSAR – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Jurnalistik Ekonomi Lintas Berita (JELATA) STIE Amkop Makassar sukses melaksanakan talkhsow, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan Talkhsow kali ini mengusung tema “jurnalisme media” dan dilaksanakan di Aula Mini Pascasarjana STIE Amkop Makassar.

Baca Juga: Award LLDIKTI IX Kemendikbud RI, STIE AMKOP Borong 3 Penghargaan

Adapun pengisi acara, antara lain yaitu Direktur Rakyat.news, Sabri SKM.M.Kes dan Presenter Host Net TV, Wilda Izzatul Yazida.

Direktur Rakyat.news, Sabri SKM.M.Kes, mengatakan bahwa unsur 5W+1H sangat diperlukan dalam kerja jurnalistik.

“Dalam kerja jurnalis ada Tiga tahapan yaitu, mencari data, menganalisis data,lalu memposting.dan ada beberapa metode penulisan yang harus di ketahui seperti 5W+1H” ujar Sabri.

Kerja jurnalis itu harus melihat tata cara penulisan (5W+1H) dan melalui tiga tahapan yaitu mencari data, menganalisis data lalu memposting.

Sementara itu, Presenter Host Net TV, Wilda Izzatul Yazida, mengatakan bahwa Jurnalis selaku pembicara bukan hanya tentang menulis, tetapi butuh keberanian untuk tambil di depan umum (Public Speaking).

“Dalam dunia jurnalis bukan hanya persoalan penulisan tetapi harus memiliki keberanian untuk berbicara di depan umum (Public Speaking) dengan percaya diri,” ucapnya.

Pelaksanaan Talkhsow ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik pada mahasiswa, terkhusus mahasiswa baru.

Pimpinan Umum LPM Jelata Amkop Makassar berharap kepada para peserta agar bisa mengetahui kerja-kerja jurnalis dalam kehidupan mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga: GenBI Komisariat UNM Adakan Kunjungan dan Study Tour di Harian Fajar Makassar

“Saya berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat membantu teman-teman mahasiswa terkhusus mahasiswa baru agar mampu mengetahui bagaimana sih jurnalistik itu dalam kehidupan sehari-hari, apa lagi dalam dunia kampus,” ujarnya.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa dan dapat menarik minat untuk berkecimpun di dunia jurnalis.