Pangkep, Rakyat News – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila SAPMA PP Cabang Pangkajene dan Kepulauan merupakan organisasi kepemudaan yang cukup baru di kalangan pemuda pemudi di Kabupaten Pangkep. Sebab baru pertama kali akan mengadakan musyawarah cabang sebagai persyaratan terbentuknya kepengurusan cabang definitif.

Para pemuda yang tergabung dalam SAPMA Pemuda Pancasila Pangkep ini mengatakan bahwa bukanlah hal baru bagi mereka dalam mengurus organisasi kepemudaan sebab anggotanya di isi oleh para pemuda yang sebelumnya aktif di organisasi baik di internal maupun eksternal kampus yang membuat mereka memberanikan diri untuk terjun melanjutkan perintisan SAPMA PP di Pangkep.

Di tanya mengenai langkah yang dipersiapan untuk muscab nantinya. Caretaker menjawab bahwa, “Sembari mempersiapkan Muscab, tentunya kami akan berkoordinasi dgn MPC terkait SK yang sudah di terima, bersosialisasi di sekolah maupun kampus sebagai titik bangkit SAPMA PP serta menjalin silaturahmi dengan OKP yang ada di Kabupaten Pangkep guna membangun sinergisitas berlembaga”. Ungkap Muh Syahban, mantan Ketua IPPMP-UMI ini.

Selain itu, “secepatnya kami akan komunikasi dengan pak Bupati, Kapolres dan Dandim untuk membangun koordinasi sebagai mitra dalam memperkuat dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dan kecintaan terhadap NKRI sesuai amanat UUD 1945”. Tegas Syahban.

Surat Keputusan Pengurus Wilayah SAPMA PP Sulawesi selatan mengamanahkan caretaker kepada Muhammad Syahban sebagai ketua, Ian Saputra sebagai Sekretaris dan Andi Resky Aziz sebagai OK SAPMA PP Cabang Pangkep yang di serahkan pada tanggal 4 April kemarin di Cafe Kamase, Makassar untuk di tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku. Pangkajene, Sabtu.(7/3/2018). (*)