Luwu, Rakyat News – Ketua Hanura Luwu, Ansar Pandaka menyatakan optimis, calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid dapat menginisiasi pemekaran Kabupaten Luwu. Ia yakin, keinginan masyarakat tersebut dapat terwujud jika Nurdin Halid menjadi gubernur.

Hal itu diungkapkan Ansar saat mendampingi Nurdin Halid dalam kampanye dialogis di Kabupaten Luwu. Nurdin Halid menyempatkan diri berkampanye di Desa Baramamase, Kecamatan Walenrang Timur, Jumat, 13 April 2018.

“Sudah 10 tahun (pemekaran Luwu) diperjuangkan tapi belum bisa. Nurdin Halid sudah berjanji, mudah-mudahan beliau bisa terpilih untuk realisasikan kabupaten baru,” ucap Ansar.

Ia semakin optimis, karena Aziz Qahhar Mudzakkar mendampingi NH. Ia menyebut terjalin perpaduan dalam pasangan tersebut dalam hal visi dan misi.

“Kami yakin, apalagi ada Ustaz Aziz, pak NH neneknya orang Luwu, jadi sudah saatnya beliau memimpin, khususnya dalam membentuk kabupaten baru. Kami yakin Luwu Tengah ini terbentuk,” tegasnya.

NH-Aziz dikenal sebagai dua tokoh yang kerap memperjuangkan pemekaran daerah otonom. NH merupakan tokoh yang berperan dalam terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, sedangkan Aziz Qahhar berjasa dalam pemekaran Tana Toraja dengan Toraja Utara. (*)