Jakarta, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid betul-betul rileks menghadapi debat kandidat Pilgub Sulsel edisi II. Tak terlihat raut tanda memikul beban di wajahnya.

Menantikan jadwal debat kandidat II yang bakal digelar di studio Metro TV, Kamis (19/4) malam nanti, NH memilih mengisi waktu berharganya bersama keluarga besar. Anak dan cucunya berkumpul di kediaman pribadi, kompleks Rafless Hills, Cibubur.

Pagi-pagi, usai bersepeda keliling kompleks dan sarapan bakmi ayam di kawasan kuliner kompleks, NH bersantai dengan cucu-cucunya.

Mereka pun asyik berenang bersama di kolam renang dalam area kediamannya. NH turut menuntun cucunya berenang di bagian yang tidak terlalu dalam.

Sesekali, NH juga menggendong cucunya dan bercanda. Di kolam renang, mereka turut larut dalam suasana cair dan nuansa penuh kebahagiaan itu.

“Sewaktu masih tinggal di Jakarta, memang setiap minggu pasti berkumpul dengan cucu, untuk berenang seperti ini. Sekarang karena ingin melihat Sulsel lebih baik, ya intensitas agak berkurang, tetapi tetap komunikasi meskipun tidak selalu tatap mata dengan keluarga,” tutur NH.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Umum PSSI ini juga mengimbuhkan, renang sebagai salah satu cabang olahraga kegemarannya. Selain menjadi momen bersama keluarga, renang juga dapat membuat fisiknya terasa tetap bugar.

“Diri sendiri juga harus dijaga. Kalau mau memimpin, kuncinya adalah dari diri sendiri. Kalau diri sendiri tidak dimanage dengan baik, tidak mungkin mampu memimpin orang banyak,” jelasnya. (*)