Ia berharap ilmu yang diperoleh para pegawai setelah kuliah di UNIFA nantinya diterapkan di tempat kerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya percaya kampus UNIFA menjadi kampus mencetak alumni yang bisa disejajarkan dengan kampus terbaik di Makassar,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNIFA, Dr Muliyadi Hamid dalam sambutannya mengatakan, melalui kerjasama yang dibangun, Pemkab Enrekang dapat mendukung mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap bisa saling mensupport dalam tri dharma perguruan tinggi, dan Pemda Enrekang dapat memaknai kerjasama ini dalam rangka mendukung program pemerintah kampus merdeka dan merdeka belajar,” harap Muliyadi.

Rektor menaruh harapan pada mahasiswa nantinya dapat melakukan riset dan mengabdi di daerah Enrekang.

“Kami harap selain kerjasama Pascasarjana, kami pun berharap mahasiswa S1 kami dapat melakukan riset dan KKN di kompleks perkebunan Maiwa ini,” tambahnya.

Mulyadi juga melaporkan bahwa di UNIFA cukup banyak mahasiswa yang berasal dari Enrekang. Untuk itu, ia juga berharap Pemda Enrekang dapat memberikan dana untuk membantu mahasiswa asal daerahnya, sebagaimana yang dilakukan Kabupaten Luwu Timur, Pangkep dan Takalar.

“Mahasiswa asal enrekang cukup banyak di Unifa. Semoga Mahasiswa asal Enrekang yang kuliah di UNIFA dapat dibantu dari pemda Enrekang karena LLDIKTI hanya menyiapkan 22 ribu kuota dari jumlah 35 ribu mahasiswa di wilayah IX LLDIKTI,” jelasnya.

Baca Juga : Baznas Enrekang Umumkan 10 Nama Lolos Tahap Selanjutnya