ENREKANG – Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) memberi apresiasi kepada delapan (8) organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Enrekang setelah menerima penghargaan oleh Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Delapan OPD tersebut menerima penghargaan setelah pelaporan surat pemberitahuan (SPT) pajaknya mencapai 100%.

Baca Juga : MB Ingin Petani Ubah Pola Pikir ke Modern

Penyerahan penghargaan berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang dalam acara pekan panutan pajak Kabupaten Enrekang, Rabu (17/3/2021) yang diserahkan Kepala KP2KP, Ivan Putra Pancasakti kepada perwakilan OPD.

“Kesadaran wajib pajak, memang seharusnya dimulai oleh para pejabat itu sendiri. Kegiatan ini menjadi gerbang utama bagi pejabat publik sebagai panutan masyarakat dalam penyampaian SPT tahunan,” ujar Ivan.

Delapan OPD tersebut yakni Bappeda Litbang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Peternakan dan Perikanan. Kemudian Kantor Kecamatan Cendana, Kantor Kecamatan Maiwa dan Sekretariat Daerah.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) yang hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada delapan OPD tersebut.

“Terima kasih kepada OPD yang telah bekerja keras sehingga pelaporan SPT para pejabatnya tuntas 100 persen. Ini merupakan langkah awal untuk kita semua agar semakin taat pada pelaporan SPT tahunan,” ujar Muslimin.

Muslimin menekankan, pejabat publik memang harus jadi contoh masyarakat. MB mengatakan, pajak yang dibayar akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Pendidikan Jadi Prioritas, Pemkab Enrekang Kerjasama dengan UNIFA