MAKASSAR – Anggaran revitalisasi Lapangan Karebosi sebesar Rp.15 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 Dinas diusulkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar.

Baca Juga: Makassar Masuk Nominasi IGA 2021, Danny Paparkan 61 Inovasi

Revitalisasi Lapangan Karebosi tersebut dinilai sudah perlu, mengingat kondisi lapangan yang saat ini mulai rusak dimakan usia.

Kepala Bagian Perlengkapan Dispora Makassar, Husni, mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan revitalisasi Lapangan Karebosi dengan anggaran sebesar Rp. 15 Milliar.

“Tahun depan kami mengusulkan anggaran revitalisasi lapangan karebosi sekitar 15 miliar,” kata Husni dikutp dari makassar.today, Kamis (25/11/2021).

Adapun revitalisasi meliputi pengadaan rumput, mistar gawang, joging track dan fasilitas pendukung olahraga lainnya.

Sementara itu, Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Andi Suharmika, mengungkapkan jika usulan anggaran revitalisasi Lapangan Karebosi senilai Rp15 miliar tersebut telah masuk di pengusulan anggaran pokok tahun depan.

“Setahu saya itu pengusulan sudah masuk di 2022. Usulan itu sudah terakomodir digunakan tahun depan,” ungkap Andi Suharmika.

Lanjut Andi Suharmika, berharap jika penataan Lapangan Karebosi tersebut nantinya akan meningkatkan minat olahraga masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga: 3 Kali Dilayangkan Surat, Toko Gorden di Makassar Siap Dibongkar

“Tentu kita berharap penataan sarana dan prasarana yang ada di karebosi dapat membangkitkan minat warga kota makassar untuk berolahraga di karebosi karena biar bagaimanapun Karebosi adalah salah satu icon kota Makassar,” tutupnya.

TONTON JUGA