ENREKANG – Bersama Bupati Enrekang, Kasi Bimas Islam mengucapkan jika telah kurang lebih sebulan pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap telah selesai dalam pertemuan Kafilah STQH Kabupaten Enrekang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat di Enrekang Dilarang Gelar Pesta Pernikahan

Kasi Bimas Islam menuturkan bahwa dalam STQH tingak provinsi Sulsel tersebut Kabupaten ENrekang menerima total 2 emas yang akan berlanjut ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah pada perhelatan STQH Tingkat Provinsi Sulsel Kafilah Kabupaten Enrekang meraih dua emas yang selanjutnya akan lanjut ke STQH tingkat Nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Enrekang melaporkan kepada Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando bahwa saat ini Enrekang disegani di tingkat Provinsi setelah peserta STQH Enrekang mampu memperlihatkan kemampuannya dengan bukti meraih juara.

Lanjut H. Irman menyampaikan bahwa Kafilah Kabupaten Enrekang Insya Allah akan kembali memperlihatkan kemampuannya di MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang Insya Allah akan di laksanakan di Kabupaten Bone.

Setelah mendengar penyampaian dan laporan H. Irman, Bupati Enrekang menyampaikan terima kasih kepada Kakan Kemenag dan seluruh Kafilah STQH Kabupaten Enrekang yang telah membuat sejarah buat Kabupaten Enrekang dalam kanca perhelatan STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang mampu meraih juara umum 3.

“Hal tersebut selain sebagai prestasi juga merupakan tantangan untuk kita semua, tentu hal tersebut jadi tanggung jawab kita bersama untuk lebih dapat meningkatkan kualitas anak binaan kita yang merupakan asli orang Massenrempulu,” ucap H. Muslimin Bando.

Dengan adanya prestasi tersebut sudah sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Enrekang yang EMAS (Enrekang, Maju, Aman Sejahtera dan Religius Berkelanjutan) tutup Muslimin Bando.

Diakhir kegiatan Bupati Enrekang memberikan apresiasi kepada Peserta Kafilah STQH Kabupaten Enrekang yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Enrekang di STQH Tingkat Provinsi Sulsel dan memberikan uang pembinaan atas keberhasilan yang diraih.