ENREKANG – Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Andriko Noto Susanto, berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Jumat-Sabtu 18-19 Juni 2021.

Baca Juga : 4 Siswa Enrekang Peserta KSN-K SMAN 11 Lolos Tingkat Provinsi

Salah satu agendanya, Andriko mengikuti panen perdana di Desa Massalle, Kecamatan Masalle. Komoditi yang dipanen merupakan hasil pertanian keluarga.

Pertanian keluarga yang terbagi dalam sejumlah kelompok di Enrekang telah sukses membudidayakan Kubis, tomat, daun bawang, ikan nila dan pengembangan kambing, itik, ikan mas dan lele.

“Produk pertanian keluarga dapat meningkatan ketersediaan pangan, perbaikan gizi sekaligus peningkatan kesejahteraan keluarga petani,” jelasnya.

Ia mengharapkan pertanian keluarga di Enrekang mampu menambah produksi, dan memperluas komoditi dan meningkatkan indeks pertanaman.

Mewakili Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hamsir menyebut Pemkab Enrekang siap mensupport program-program yang digalakkan Kementan.

“Dengan bimbingan bapak Bupati dan Kementan kita terus mengedukasi massyarakat, kelompok tani dan keluarga tani untuk pembudidayaan tanaman pangan,” ujarnya.

Ia menambahkan muara budidaya tanaman pangan itu akan meningkatkan kualitas hasil pertanian, kualitas kehidupan ekonomi dan kualitas kesehatan masyarakat.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Syafaruddin selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Darianti selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel.

Selain itu hadir Rusman selaku Camat Masalle serta ketua dan anggota Kelompok Tani Buntu Kaladi.

Baca Juga : Sandiaga Uno Siap Kembangkan Potensi Enrekang