Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang terkena dampaknya. Begitu pula di lingkungan Gerakan Pramuka. Banyak kegiatan yang terpaksa terhenti, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugusdepan-gugusdepan Pramuka.

“Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita,” tutupnya.

Tampak hadir dalam peringatan HUT Pramuka, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, anggota DPRD Saifuddin, Dandim 1411, Joko Triyanto, dan beberapa Kepala OPD.

Agenda berikutnya yang akan dilaksanakan di pantai Lemo-Lemo sebagai rangkaian HUT Pramuka adalah pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba oleh Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan, Haris Yasin Limpo.

Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Usai pelaksanaan upacara HUT Pramuka, peserta upacara melakukan kerja bakti membersihkan sampah sepanjang pantai Lemo-Lemo. Sebuah eskavator milik Andi Utta juga tampak beroperasi membersihkan semak belukar dan merapikan pantai sehingga kelihatan lebih lapang

“Kerja-kerja konkrit pembersihan pantai seperti ini hendaknya senantiasa dilakukan oleh teman-teman Pramuka,” ungkapnya.

Selain anggota Pramuka, pembersihan pantai juga melibatkan Tagana dan personil BPBD serta OPD terkait seperti Dinas PUPR.