MAKASSAR – Merespon musibah banjir yang terjadi di Kota Makassar, Partai Gelora Makassar kemudian bergerak cepat dengan melakukan berbagai upaya untuk membantu meringankan beban para korban banjir di beberapa titik di Kota Makassar, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga : Siaga Banjir, AHASS Asmo Sulsel Gelar Services Gratis di 10 Titik

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan dapur umum. Ada 3 titik dapur umum yang didirikan oleh Partai Gelora Kota Makassar, yaitu di Kecamatan Mariso, Manggala, dan Biringkanayya.

Ketua Partai Gelora Kota Makassar, E.Z Muttaqien Yunus, memberi arahan kepada kader Gelora yang tidak terdampak agar saling membantu tetangga terdekat.

“Sahabat Gelora di DPC telah turun langsung membantu korban banjir pada beberapa titik di Makassar. Beberapa titik yang menjadi langganan banjir perlu dilakukan kajian oleh pemerintah kota untuk mengidentifikasi sumber permasalahannya serta langkah penanganannya seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, Aking juga mengajak masyarakat untuk membuat lubang biopori sebagai salah satu solusi untuk mencegah banjir.

“Gelora Makassar akan melakukan pembuatan lubang biopori di beberapa titik, kami juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan serta membuat lubang biopori di halaman rumah masing-masing.” Ujar Aking melanjutkan.

Daeng Tati, salah seorang warga Manggala berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dan dapur umum yang didirikan Partai Gelora.

“Tentunya ucapkan terima kasih ki ini kepada Partai Gelora karena sudah turut membantu meringankan beban ta ini sebagai warga yang kena banjir,” tuturnya.

Baca Juga : Bahas Banjir, Plt Gubernur: Perlahan Diatasi Bersama