Rakyat News – Terkadang kesehatan kulit punggung jaringan di perhatikan. Baru menyadari banyak jerawat di punggung, ketika Anda ingin mengenakan bikini atau gaun yang backless.

Ada banyak hal yang bisa memicu pertumbuhan jerawat di punggung. Menurut dr Charles Crutchfield, Profesor Dermatologi di University of Minnesota Medical School, terdapat tiga penyebab jerawat di punggung.

Genetika

Anda tidak bisa memilih untuk terlahir dengan warna rambut yang lebih hitam, kulit putih, dan sistem metabolisme yang kuat. Termasuk faktor genetika juga menentukan bagaimana kondisi kulit punggung berjerawat atau tidak.

Hormon

Fluktuasi hormon juga memengaruhi timbulnya jerawat pada wajah dan punggung. Tak hanya wanita saja, fluktuasi hormon testosteron dapat mengakibatkan perkembangan jerawat. Meningkatnya hormon testosteron bisa membantu menyingkirkan jerawat pada punggung.

Peradangan

Keringat dapat menjadi salah satu pemicu jerawat pada punggung. Keringat bisa menyumbat pori-pori kulit untuk bernapas. Bila Anda sering melakukan hal ini sering kali, tidak segera membasuh tubuh dan berganti pakaian, bisa jadi perkembangan infeksi bisa mencetuskan terjadinya jerawat punggung. Demikian dilansir dari laman Askmen, Kamis (1/11/2016). (*)
source : okezone