Luwu Utara, Rakyat News –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan simulasi, untuk seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Sekretariat, guna menyempurnakan tugas pada Pilgub 27 Juni mendatang. Senin, 21/5/2018.

Ketua KPU Luwu Utara, Suprianto mengungkapkan pada Pilgub nanti akan diikuti masing-masing dua orang perwakilan dari PPK dan PPS yang terbagi di berbagai tempat.

Kegiatan yang berlangsung di aula PNPM ini dihadiri oleh Ketua KPU Lutra Suprianto, Komisioner KPU Lutra Devisi SDM Syamsul , Sekretariat KPUD Lutra, Andi Fatmawati, para Kasubag dan staf, Ketua dan anggota PKK.

“Kita sengaja adakan Bimtek ini lebih awal agar para anggota PPK dan PPS, bisa menjadi penyambung informasi dari KPU ke masyarakat, dan harapan kami mereka bisa menyerap semua materi untuk menjadi bekal pengetahuan ketika sudah kembali di Kecamatan atau di Desa mereka masing-masing”, ucapnya.

Tidak hanya itu, Bimtek yang akan berlangsung selama dua hari ini di Kecamatan Sabbang dan dari KPU Daerah sudah berlangsung tiga hari ini, akan di hadiri seluruh PPS Desa.

“Perwakilan yang hadir hari ini di Kecamatan Sabbang 10 desa dibagi 2 hari sampai 22/5/2018. Ini merupakan tahap awal, dan masih akan dilanjutkan dengan bimtek selanjutnya,” paparnya.

Suprianto juga menghimbau, agar masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Luwu Utara, terutama di Kecamatan Sabbang, terutama yang telah wajib memilih, agar turut berperan serta dalam pilgub nanti.

“Kalau belum ada KTP elektroniknya, bisa membawa Surat keterangan sementara ke TPS yang telah di peruntukan di setiap kecamatan yang ada,” pungkasnya. (yustus)