MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bosowa (FH Unibos) menggelar aksi demonstrasi dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia di depan Kantor Kejaksaan Tinggi dan Flyover Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (09/12/2021).

Baca Juga : Puan Nilai RUU TPKS Mampu Beri Perlindungan Terhadap Perempuan

Ketua BEM FH Unibos, Ahmad Jamil menyatakan demonstrasi ini untuk memperingati Hari Anti korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

Dalam orasinya Ia menjelaskan poin-poin tuntutan BEM FH Unibos.

“Mengusut tuntas janji politik jokowi terhadap kasus Korupsi dan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia, mendesak presiden segera Mencabut UU Cipta Kerja, Mendesak Pengesahan RUU PKS dan menuntut presiden untuk menindak tegas pelaku tindakan represif yang dilakukan oleh aparat,” ucapnya Ahmad Jamil saat berorasi.

Lanjutnya, Ia menyatakan akan tetap konsisten dalam mengawal kasus-kasus korupsi serta pelanggaran HAM yang telah dan akan terjadi ke depan.

“Mengawal kasus-kasus korupsi serta pelanggaran-pelanggaran HAM yang telah dan akan terjadi mulai dari pelanggaran HAM masa lalu,masa kini dan masa akan datang,” pungkasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Acho tersebut, menghimbau kepada pemerintah agar serius dalam menangani kasus HAM dan korupsi di Indonesia.

“Apa yang kemudian menjadi tuntutan kami tidak diindahkan, maka yakin dan percaya kami akan kembali dengan massa aksi yang lebih banyak lagi,” tutupnya.