Dia menambahkan, nilai tambah pendapatan PTPN XIV dari peternakan sapi oleh PT ABI dilaksanakan dengan sistem revenue sharing terhadap penjualan sapi sebesar 92% untuk PT ABI dan 8% untuk PTPN XIV.

Menurut James Jerry Huang, PT Asiabeef Biofarma Indonesia telah memiliki pengalaman selama 25 tahun di Brazil dan telah mengelola lebih dari 15 ribu ekor sapi, serta telah melakukan penjualan sapi ke seluruh kota di Jawa Barat. Dia meyakini bahwa bisnis peternakan sapi memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang terjalin antara PTPN XIV dan PT ABI, melalui kerja sama ini, maka turut berkontribusi sebagai pemasok daging sapi untuk kebutuhan nasional.

”Sumba Timur sangat kaya akan padang sabana yang luas dan saya rasa ini sangat cocok untuk pengembangbiakan sapi yang akan dikembangkanbiakkan di lahan milik PTPN XIV yang persis berbatasan dengan lahan milik PT ABI. Kendala bahan makanan ternak yang terjadi karena curah hujan yang rendah di Kabupaten Sumba Timur diharapkan dapat diatasi dengan baik melalui kerjasama ini,” papar Domu.

Baca Juga : Wabup Takalar Mediasi Penyelesaian Konflik Lahan PTPN XIV

Pilihan Video