MAKASSAR – Yoo Jae-suk kembali menjadi komedian terbaik 2021 dan semakin memperpanjang rekornya dengan meraih penghargaan 10 tahun berturut-turut.

Survei Gallup Korea dilakukan dengan jajak pendapat kepada 1.700 orang berusia 13 tahun ke atas di seluruh Korea pada 5-28 November 2021. Mereka diminta memilih paling banyak dua komedian yang dinilai paling bersinar tahun ini.

Baca Juga : Ivan Gunawan Diet 40 Kg, Berikut Tipsnya

Dilansir dari CNN Indonesia, berdasarkan survei itu lah, Yoo Jae-suk kembali menempati posisi pertama dan diikuti Kang Ho-dong di urutan kedua (15 persen), Park Na-rae (9 persen), Shin Dong-yup (8,9 persen), dan Lee Su-geun (5 persen).

Yoo Jae-suk selama ini tampil dalam sejumlah variety show populer, seperti Infinite Challenge, Happy Together, kemudian Running Man, You Quiz on the Block, serta Hangout Yoo.

Tak hanya itu, Yoo Jae-suk juga sejatinya kerap berada di posisi teratas Star Brand Reputation setiap bulan berdasarkan data The Korean Business Research Institute.

Yoo Jae-suk merupakan komedian yang debut lewat KBS Comedian FEstival pada 1991. Kala itu, ia menari dengan latar lagu Step by Step (New Kids on the Block). Lagu tersebut masih digunakan sebagai ‘identitas’ Yoo Jae-suk hingga kini.

Setelah itu, ia menjadi salah satu pembawa acara X-Man yang menjadi salah satu acara dengan rating dan popularitas tinggi di Korea Selatan.

Sederet acara yang ia pimpin beserta citra baik membuat Yoo Jae-suk dikenal sebagai Nation’s MC hingga kini.

Tak hanya itu, Yoo Jae-suk juga debut sebagai penyanyi trot dengan nama panggung Yoo San-seul dalam salah satu proyek acaranya.

Baca Juga : Lima Cara Hilangkan Rasa Minder

Pilihan Video