Luwu Utara, Rakyat News – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Bumi Lamaranginang (Lutra, red), jajaran Polres Luwu Utara dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72, mengadakan lomba Da’i Kamtibmas Cilik, dilaksanakan di Teras Adira Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

 

Lomba Da’i cilik dan remaja Kamtibmas berlangsung tanggal 27 sampai 30 Mei 2018.

 

Acara lomba da’i kamtibmas ini dibuka oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola.

 

“Peserta Da’i dengan materi himbauan Kamtibmas, persatuan dan kesatuan, kepedulian lingkungan sosial, radikalisme, kesadaran hukum serta kesaran keselamatan berlalulintas,” tutur Kapolres Luwu Utara, Minggu 27/5/2018.

 

Sari lomba ink dapat tercipta seorang da’i cilik dan remaja yang dapat memberikan pandangan dan contoh pada warga untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terutama dalam bulan suci ramadhan ini dan dalam menyongsong pilkada serentak tahun ini dan tahun 2019.

 

Ditemui Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP Mustari, mengatakan acara lomba da’i ini digelar sekaligus ajang sosialisasi dalam rangka menekan angka laka lantas di Kabupaten Luwu Utara dalam bulan puasa ini.

 

“Materi yang disampaikan para peserta Da’i cilik dan remaja harus berbobot himbauan mengenai kamseltibcarlantas dengan durasi 10 menit,” ucap Kasat Lantas.

 

Pada lomba yang digelar hari ini diselenggarakan dan bekerjasama denfan BKPRMI, JOIN dan Adira FM Masamba. (yustus).