Makassar, Rakyat News – Ketua Koprs PMII Putri (KOPRI) Cabang Makassar, Fitrah Juniati membantah penyataan yang mengatasnamakan dirinya yang termuat sebelumnya yang menyebut Ketua Umum PMII Makassar, Ashari Bahar diduga menyelewengkan dana pendidikan politik KPU Sulsel.

Menurutnya, Ia perlu meluruskan, karena tidak pernah sama sekali memberikan keterangan untuk dimuat di media tersebut yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya tidak pernah diwawancarai wartawan media bersangkutan dan menyatakan pernyataan yang dimuat oleh media tersebut tidak bersumber dari Saya,” ujar Fitrah dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam (30/5/2018).

Terkait kegiatan pendidikan politik yang disebut-sebut dalam berita tersebut memang ada dan telah terlaksana. Dan dananya sudah cair dan sesuai peruntukannya, dan tidak persoalan sama sekali.

“Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kegiatannya sudah selesai dan dananya pun juga sudah cair, terkait dananya juga ada di bendahara panitia dan sebelumnya belum sampai ke Saya dan bendahara panitia sudah melaporkan dana sisa dari KPU malam ini,” jelasnya.
Jadi tidak benar ada penyelewengan dana tersebut, terlebih kalau mengaitkan dengan mantan Ketua Umum PKC PMII Sulsel, Muhammad Syarif Hidayatullah,” tegasnya.