MAKASSAR – Kendaraan truk tronton milik PT Waskita Karya di Jl. Singa, yang tepat bersebelahan dengan Sekolah Dasar (SD) Mamajang, Kota Makassar, dinilai membahayakan keamanan para siswa.

Baca Juga: Camat Mamajang, Ancam Akan Tutup Sementara Alfamart

Bagaimana tidak, kendaraan berat atau truk yang setiap hari parkir dan hilir mudik di daerah tersebut dinilai membahayakan para siswa untuk berlalu-lalang.

Selain truk tronton milik salah satu perusahaan BUMN tersebut yang terparkir, tentunya jenis kendaraan bermotor lainnya berlalu lalang berdekatan tepat di pintu masuk SD Mamajang.

Ditambah lagi, kebijakan dari Kepala Sekolah yang membuka akses jalan masuk sekolah di Jl. Singa, padahal terdapat pintu alternatif yang berada pada Jl. Tupai, namun justru ditutup.

Hal demikian kemudian membuat para orang tua siswa SD Mamajang mengeluh terkait pertimbangan keamanan anak mereka akibat terparkirnya truk tronton tersebut.

Sebelumnya, para orang tua siswa melaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar hingga bahkan ke Walikota Makassar, namun belum mendapat tindakan nyata oleh pemangku kebijakan setempat.

Baca Juga: Pemulihan Bencana Gempa Selayar, Plt Gubernur Sulsel Cairkan 8M

“Jangan sampai terjadi kejadian yang tidak diinginkan baru kemudian melakukan tindakan, ataukah mereka berpikir bukanji anaknya yang bersekolah di tempat itu sehingga seberbahaya apapun yang akan menimpa para siswa itu bukan anak-anak mereka,” ujar salah satu orang tua murid SD Mamajang.

Penulis: Bayu Agusman