MAKASSARKemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan HLT (Hasanuddin Leadership Training) in The New Normal dengan tema ‘Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa Menghadapi Era New Normal’, di Baruga A.P.Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga : Unhas Kolaborasi Dengan Bank Mandiri, Gelar Mandiri Edukasi Millenial

Ketua Umum IKAB KIP Unhas Periode 2021 sekaligus panitia pelaksana kegiatan, Muh.Nur Aswin Fajar memaparkan tujuan pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan HLT (Hasanuddin Learning Training) in The New Normal ini ditujukan untuk melatih dan mengembangkan kepribadian mahasiswa, khususnya kepada seluruh penerima KIP Unhas dalam menghadapi era new normal, era baru dengan sikap dan respon yang berbeda dari era sebelumnya,” paparnya.

Aswin melanjutkan, ada beberapa materi penting yang menjadi inti kegiatan.

“Sebagai kegiatan pelatihan, ada beberapa materi yang akan dipaparkan oleh pemateri, di antaranya materi kepemimpinan, kesadaran lingkungan hidup, kampus sehat, dan bebas narkoba, serta radikalisme dan perundungan.

Ia berharap, seluruh peserta kegiatan mampu menyerap dan merealisasikan tujuan pelatihan ini.

“Sangat diharapkan, semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, mampu untuk menyerap dan merealisasikan tujuan kegiatan, serta bisa mengembangkan potensi dan wawasannya terhadap dunia perkuliahan,” harapnya.

Baca Juga : IKAB-KIP Unhas Gelar Pembukaan INSIGHT 2021