MAKASSAR – Perusahaan Otobus (PO) milik Kalla Group, Cahaya Bone, senantiasa menjaga pelayanan prima di tengah pandemi. Keamanan dan kenyamanan armada sangat menjadi prioritas dalam melayani pelanggan yang tetap membutuhkan perjalanan antar kota maupun antar provinsi meskipun dalam kondisi yang serba terbatas seperti sekarang ini.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Cahaya Bone ialah tersedianya captain seat yang membuat pelanggan lebih nyaman saat bepergian.

Fasilitas ini dianggap sangat penting apalagi di saat pandemi karena posisi antar kursi sudah berjarak sehingga pelanggan tak perlu lagi duduk berdempetan dengan penumpang lainnya. Salah satu protokol kesehatan, yakni physical distancing pun tentunya bisa terjaga.

Baca juga : Layanan Car Carrier, Kalla Logistics Catat Tren Positif

Cahaya Bone yang merupakan bagian dari bisnis Kalla Transport & Logistics melayani rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Rute yang dibuka saat ini ialah Makassar-Bone, Makassar-Palu, Makassar-Bulukumba, Makassar-Parepare, Makassar-Wononomulyo (Polman), Makassar-Sengkang, Parepare-Bone, dan Sengkang-Bulukumba.

“Demi keamanan dan kenyamanan pelanggan, kami rutin melakukan proteksi terhadap armada dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Protokol kesehatan lainnya, seperti penggunaan masker pun kami wajibkan kepada crew maupun penumpang. Hal yang terpenting ialah seluruh karyawan, termasuk driver yang kami miliki telah menjalani vaksinasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih aman dan nyaman kepada pelanggan,” jelas Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Tak hanya kepada penumpang, pelayanan prima juga diberikan untuk pengiriman barang. Apalagi dalam kondisi saat ini, pengiriman barang tetap berjalan dengan baik karena kebutuhan masyarakat tetap ada sehingga transaksi barang juga tetap maksimal.

“Untuk pengiriman barang rute-rute dalam provinsi, kami memberikan program Same Day Delivery atau barang bisa tiba di hari yang sama. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Cahaya Bone sangat menjaga lead time dalam pelayanan,” ungkap Ismail Ruslan, Marketing Head Cahaya Bone.