MAKASSAR – Pengelolaan Sampah yang menjadi terobosan Kecamatan Rappocini menjadikannya tempat belajar bagi Kecamatan Batupoara Kabupaten Baubau.

Sekretaris Camat Rappocini Syahrial Syamsuri bersama Kasi Kebersihan Kecamatan Rappocini Andi Akhmad Muhajir Arif Serta pengelola Bank Sampah Kecamatan Rappocini Muh. Reza menerima kunjungan Pemerintah Kecamatan Batupoaro Kota Baubau di ruang kerja Camat Kantor Kecamatan Rappocini, Jum’at (17/12/2021).

Baca Juga : Sekcam Rappocini Pantau Kerja Bakti Jumat Bersih

Kunjungan Kepala Seksi Kesra Kecamatan Batupoaro bersama rombongan yang terdiri dari 5 orang lurah berserta 3 orang staf kecamatan dalam rangka Kunjungan Kerja tentang pengelolaan sampah yang ada di Kecamatan Rappocini khususnya Bank Sampah.

“Rombongan Kecamatan Batupoara yang terdiri dari 5 orang Lurah beserta 3 orang staf Kecamatan dalam rangka kunjungan kerja tentang pengelolaan sampah yang ada di Kecamatan Rappocini khususnya bank sampahnya,” ucapnya.

Kecamatan Rappocini Jadi Tempat Belajar Batupoara Baubau
Kecamatan Rappocini Jadi Tempat Belajar Batupoara Baubau. Foto: Dok. Istimewa.

Dalam sambutannya, Syahrial Samsuri menjelaskan, sistem pengelolahan sampah yang ada di Kecamatan Rappocini.

“Dalam hal pengelolan sampah di Kota Makassar, kami Kecamatan dan kelurahan di beri kewenangan dalam mengelolah persampahan di wilayah sehingga terbentuk Satuan Tugas (SATGAS) Kebersihan Kecamatan Rappocini,” ujar Syahrial Syamsuri.

Muh. Reza selaku pengelola Bank Sampah Kecamatan Rappocini menjelaskan proses-proses pemilahan sampah non organik yang nantinya bisa diuangkan sesuai jumlah di buku tabungan Bank sampah.

Baca Juga : DLH Gelar Lomba Bank Sampah Sekabupaten Gowa

Pilihan Video