MAKASSAR – Alumnus SD Islam Athirah 2 Makassar tahun 2021, Nayla Syakira Siddiq, berhasil mengantongi medali perak pada Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2021 dengan total peserta sebanyak 60 perguruan. Berlangsung secara virtual 18-19 Desember 2021.

Baca Juga : Membanggakan, 3 Atlet Renang SD Islam Athirah 2 Makassar Raih 6 Medali

Orang tua ananda Nayla Syakira Siddiq, Dr. Hasdinar Umar, ST., MT., saat dihubungi via WhatsApp mengucapkan rasa syukur atas torehan prestasi Nayla di bidang Karate karena tidak pernah menyangka anaknya punya bakat di bidang tersebut.

“Alhamdulillah. Masyaallah, kami tidak pernah menyangka ananda punya bakat di bidang Karate. Awalnya, ananda hanya berlatih rutin saja, tetapi pelatihnya (Sensei) melihat kalau ananda punya bakat di karate. Kemudian Sensei mengarahkan ananda untuk mengikut Technical Center (TC) atau pemusatan latihan guna persiapan kejuaraan. Alhamdulillah, ananda bisa meraih medali. Syukur. Alhamdulillah,” ucapnya.

Berdasarkan informasi, siswi dari pasangan Amril Siddiq, S.T. dan Dr. Hasdinar Umar, S.T., M.T. tersebut, saat ini tengah duduk di kelas VII.2 SMP Islam Athirah 2 Makassar. Ia lahir di Makassar, 3 April 2009 dan berita-cita menjadi seorang Motivator. Diketahui, hafalan Al Quran Nayla mencapai 19 Juz.

Mengetahui prestasi yang diraih alumnus SD Islam Athirah 2 Makassar tersebut, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar mengapresiasi apa yang diraih Nayla Syakira Siddiq. Menurutnya, ananda adalah anak penuh talenta.

“Alhamdulillah. Ananda Nayla Syakira Siddiq adalah anak yang penuh talenta. Selain sebagai juara karate, ia juga peraih beberapa medali di bidang akademik, ditambah lagi ananda telah menghafal beberapa juz dalam bidang Tahfiz Qur’an. Dukungan kedua orang tuanya adalah salah satu spirit yang luar biasa, sehingga prestasi ananda luar biasa,” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp.