Gowa, Rakyat News – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid dijadwalkan melakukan kampanye dan konsolidasi tim pemenangan di Kabupaten Pinrang. Namun, di sela kesibukannya melakukan safari politik, NH meluangkan waktu untuk melayat jenazah Raja Gowa ke-37, Senin (11/6).

Secara khusus, NH datang menggunakan helikopter dari Kabupaten Soppeng. Tujuannya demi memberikan penghormatan terakhir kepada Maddusila yang disemayamkan di rumah adat Balla Lompoa, Kabupaten Gowa.

Jadwal NH di Kabupaten Pinrang pun terpaksa dibatalkan. Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengambil alih dan mewakili NH pada sejumlah agendanya di Pinrang.

“Saya yang mewakili pak NH di Pinrang, karena beliau harus melayat ke rumah duka Maddusila di Gowa,” kata Risman.

Risman menjelaskan, agenda NH terpaksa diwakilkan, sebab Maddusila merupakan sahabat baik Nurdin Halid. Keduanya, Risman menjelaskan, adalah tokoh yang berpengaruh dan sudah lama bersahabat.

“Maddusila itu sahabat bagi pak Nurdin Halid. Bahkan salah satu tokoh yang mendorong NH maju menjadi Gubernur itu Karaeng Maddusila,” ungkap Risman.

NH tiba di Balla Lompoa didampingi oleh Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad dan Pelaksana Tugas Ketua Golkar Gowa, Hoist Bachtiar serta Sekretaris Golkar Gowa, Asrullah. Kedatangan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu disambut hangat oleh seluruh pihak. Bukan hanya masyarakat, tapi perangkat Kerajaan Gowa turun langsung menyambut NH.