Luwu Utara, Rakyat News – Pesta adat kematian atau Rambu Solo sangat disakralkan oleh warga Toraja.
Keunikan dalam prosesinya, pun sangat menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan dilaksanakan juga di luar Toraja.

Tak heran, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola menghadiri pesta kematian di Rante Bone Desa Buangin Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

Juga Hadir Kabag Sumda (Sumber Daya) Kompol Yohanis Linggi, Kanit Provos, I GD Soma, Kasiwas Ipti DW Alit, Kanit shabara Aiptu Gervas, Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja(IKAT) Luwu Utara, Ir Marthina Simon M.Si serta mantan anggota DPRD Lutra Andi Suriadi serta aparat Desa Buangin, juga Calon Kepala Desa Buangin Opu Andi Zulkifli.

Nah, bulan Juni 2018 ini, ada banyak Rambu Solo yang akan digelar di Toraja bahkan diluar Toraja seperti sekarang ini.

Dalam arahan dan penyampaian informasi belasungkawa, Kapolres Lutra mengatakan, bahwa dalam menjelang pilkada gubernur Sulsel jaga Kamtibmas dalam pesta ini.

Juga bangga dan terpesona karena toleransi di tempat ini, saling menghargai bukti Andi Suriadi dan teman-teman muslim lainnya ikut berbaur dalam pesta rambu solo’.

Demikian sambutan Kapolres Lutra dari Kapolres Luwu Utara , AKBP Boy FS Samola saat ditemui usai memberikan arahan Kamtibmas.di Rante Bone, 12/6/2018.(yustus)