RasPad3 memecah tiga port USB3 yang bersumber dari satu port USB3 Raspberry Pi. Soket audio bersama dengan dua speaker stereo kecil melengkapi sistem suara. Port Gigabit Ethernet dan output HDMI juga dirutekan dari Pi ke tepi casing.

Kabel untuk port HDMI, USB, dan Ethernet disertakan dalam paket. Kabel yang dibuat khusus ini menghubungkan Pi ke berbagai papan secara internal. Obeng juga disediakan untuk membantu perakitan. Kabel datar yang dipasang pada PCB kecil berfungsi sebagai perpanjangan kartu memori micro-SD. Heatsink untuk semua chip elektronik Pi serta kipas 5V disediakan. Daya disediakan oleh catu daya universal 30W (15V,2A) yang disertakan bersama dengan manual perakitan.

Di dalam kasing ada dua papan yang dipasang dengan aman ke kasing plastik abu-abu. PCB utama yang berisi driver LCD, hub USB, dan distribusi daya terletak di sisi kiri sedangkan di sisi kanan, terdapat papan kontrol yang berisi tombol tekan, LED level baterai, dan soket micro-SD. Komponen yang tersisa adalah speaker, baterai Li-Ion, dan PCB kecil yang berfungsi sebagai akselerometer. Yang terakhir terhubung ke header PI utama dan memungkinkan rotasi otomatis tampilan. Paket baterai 36Wh akan menyediakan hingga lima jam penggunaan untuk RasPad.

Papan Raspberry Pi 4 dipasang pada kasing dengan empat sekrup. Sebagian besar port PI digunakan di RasPad dengan koneksi antar papan dilakukan menggunakan kabel yang sejajar sempurna dengan konektor. Ini berarti ada sedikit kemungkinan kabel akan lepas dan terlepas saat memindahkan tablet.

3. Digunakan

Seperti halnya dengan banyak sistem Raspberry Pi, kartu microSD harus dilengkapi dengan OS yang tepat sebelum komputer dapat di-boot. Sunfounder menawarkan ini sebagai gambar yang dapat diunduh dari situs web mereka. Perangkat lunak berbasis Linux dilengkapi dengan aplikasi bawaan termasuk Scratch 3, Ezblock Studio, dan Minecraft. Driver untuk akselerometer juga disertakan dan akan mengalihkan layar dari lanskap ke potret tergantung pada orientasi tablet. OS kustom juga mendukung layar sentuh secara native memungkinkan navigasi yang mulus melalui aplikasi yang diinstal.