KENDARI – Beasiswa Gembira Cerdas adalah program beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana diperuntukkan bagi mahasiswa(i) di Seluruh Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : 76 Tahun Hari Listrik Nasional, PLN Tebar Puluhan Miliar Beasiswa dan Santunan

Bupati Bombana yang diwakilkan Abdul Rahman, mengungkapkan, penerima beasiswa Gembira Cerdas mencapai 4,100 orang mahasiswa(i) perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Rp 3.000.000.- per orang di setiap perguruan tinggi. Terhitung sudah 4.100 mahasiswa di Indonesia,” ungkap Abdul Rahman dalam sambutannya pada kegiatan IAIN Awards 2021 di Ballroom Hotel Claro Kendari, Minggu (26/12/21).

Terhitung, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mendapatkan Beasiswa Gembira Cerdas 750 juta setiap tahunnya.

“IAIN Kendari dari Pemda Bombana mendapatkan Beasiswa 750 juta per tahun,” tambahnya.

Untuk diketahui Tadfil selaku Bupati Bombana mendapatkan Penghargaan sebagai Kepala Berdaerah dan Tokoh Berdedikasi di samping H. Ali Mazi (Gubernur Sultra), Lukman Abunawas (Wakil Gubernur Sultra), Abdurahman Saleh (Ketua DPRD Prov. Sultra, Amrullah (Bupati Konkep).

Baca Juga : 4 Siswa Asal Luwu Utara Wakili Sulsel di Program Beasiswa Kemendikbudristek