Makassar, Rakyat News – Momentum hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Jumat 15 Juni 2018, disambut penuh kebahagiaan oleh pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Sesuai rencana, pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel ini akan menjalankan Shalat Id di tempat berbeda. IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode dijadwalkan akan bersama ribuan masyarakat di Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa.

Sedangkan Cakka yang masih tercatat sebagai Bupati Luwu dua periode memilih Shalat Id di salah satu kecamatan di Luwu bersama ribuan masyarakat setempat.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, Pak Ichsan di Lapangan Syekh Yusuf, dan Pak Cakka di Luwu,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Kamis (14/6/2018).

Berdasarkan pantauan di setiap momentum Lebaran, Ichsan maupun Cakka selalu mendapat apresiasi dan sambutan hangat sejumlah warga

Tahun lalu misalnya, IYL Shalat Id di Unismuh Makassar, dan Cakka di Belopa. Saat itu, keduanya menjadi rebutan warga untuk bersalaman, sekaligus mengabadikan momen ini untuk berfoto bersama.

Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo secara khusus mengajak warga untuk memanfaatkan momentum hari kemenangan ini untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.

Menurutnya, salah satu makna kemenangan Idul Fitri adalah saling memaafkan.