Luwu Utara, Rakyat News – Memperingati 72 tahun Bhayangkara, Polres Kota Palopo bekerja sama dengan PT. Djarum dan komunitas bikers se-Tana Luwu termasuk komunitas Luwu Utara Max Owner (LutraMO) akan menggelar event Bhayangkara Fun Ride Rally 2018 pada tanggal 30 Juni hingga 1Juli 2018 di Pelataran Stadion Lagaligo Kota Palopo.

Event yang pertama kali digelar di Sulawesi Selatan ini menawarkan konsep yang menyenangkan tentang Life it, Love it, and ride it dengan memperhatikan unsur keselamatan berkendaraan di track yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah komunitas LutraMO juga dilibatkan sebagai salah satu tempat pendaftaran peserta untuk wilayah Luwu Utara dan sekitarnya. Dalam event ini, peserta dituntut menemukan beberapa titik yang sudah ditempatkan di beberapa tempat oleh panitia dengan bantuan google map atau peta yg diberikan oleh panitia,” kata Ketua Komunitas LutraMO, SyahruddinUcok, Jumat 22/6/2018.

Masih menurutnya lomba ini juga peserta dituntut untuk menyelesaikan soal dengan mencari pos dan ketepatan waktu yang sudah ditentukan.

“Time rally ini bukan kecepatan melainkan ketepatan dalam berkendaraan yang baik dan benar. Ini dibutuhkan kerja sama tim, tidak boleh ada yang egois karena dalam 1 tim ada 3 motor dan maksimal 6 orang,” ungkapnya.

Ucok-sapaan akrabnya yang juga Ketua Umum Forum Biker (Forbik) Luwu Utara menambahkan bahwa pendaftaran sudah dibuka hari ini, berlaku untuk semua jenis kendaraan roda dua dan bikers baik perseorangan maupun komunitas.

“Biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 untuk 3 motor maksimal 6 orang, melampirkan foto copi SIM dan STNK dan tempat pendaftaran sekretariat LutraMO di Warung Rasa Kampoeng Kappuna Masamba,” sebutnya. (yustus)