Makassar, Rakyat News – Setelah acara pelantikan Dekan FKM Unhas Periode 2018-2022, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med, langsung diadakan acara lepas sambut dari pejabat Dekan FKM Unhas periode sebelumnya, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes pada hari Kamis, (19/07/2018).

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat FKM Unhas, Prof. Dr. dr. Alimin Maidin, MPH banyak mengurai banyak kelebihan dekan-dekan FKM Unhas periode sebelumnya.

Menurut Prof Alimin mengatakan “sosok Prof. Dr. dr. Tahir Abdullah, MSPH dengan Kesederhanaannya. Cirinya Prof. Tahir kalau ada masalah dengan mahasiswa adalah bertanya apa masalahnya, apa solusinya dan laksanakan. Prof. Dr. dr. A. Razak Thaha, MSc., sebagai inovator dan negosiator ulung. Yang memperkenalkan KTR di FKM Unhas adalah beliau,” tuturnya

“Dekan selanjutnya adalah Prof. dr. Veni Hadju, MSc, PhD dengan Kesederhanaan dan keikhlasan beliau. Kalau ada orang marah beliau menyatakan kasian ya mereka mungkin kerasukan setan. Dekan selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Alimin Maidin, MPH. Keberhasilan yang dicapai salah satunya adalah Akreditasi triple A. Kemudian Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. beliau sangat perfeksionis, banyak prestasi yang diraih dalam masa periodenya baik dalam bidang akademik, sarana prasarana dan kemahasiswaan,” lanjutnya.

“Dr. Aminuddin Syam adalah dekan ke 10 FKM Unhas, kita tangguh gebrakan beliau,”

Sementara itu, Dr. Amin menyampaikan keyakinannya akan mencatat prestasi dalam periodenya.

“dengan jaringan dan sumber daya yang kita miliki, kita punya banyak alumni luar negeri. Hadir secara khusus juga adalah Prof Dr. dr. Fahmi Idris, Direktur Utama BPJS Kesehatan yang bersedia berjejaring dengan FKM Unhas, Demikian pula hadir juga Ketua IKA FKM Unhas, Sakkir Hanafi, SKM, M. Kes. siap memback up demi kemajuan FKM Unhas,” ungkapnya.