Makassar, Rakyat News – Di sela-sela acara jumat bersih yang merupakan kegiatan rutin bagi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin, mendapat kunjungan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang Sumatera Selatan pada hari Jum’at (27/07/2018).

Dalam kunjungannya delegasi UNSRI, Dr. Nur Alam Fajar, S.Sos., M.Kes., menyampaikan keinginannya bermitra dengan FKM Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia Timur bahkan masuk 10 besar universitas yang ada di Indonesia. “Kerjasama ini bisa dalam bidang pendidikan, penelitian dan kemahasiswaan terutama peningkatan penalaran, bakat dan minat” tuturnya

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Sebagai langkah awal mungkin bisa dibuat dalam bentuk MoU antara UNSRI dan UNHAS atau FKM secara khusus. Kami memiliki sumber daya Professor dan doktor yang cukup banyak dari berbagai latar belakang keilmuan. “Kerjasama juga mungkin bisa dalam bentuk pengiriman staf untuk lanjut studi pada program doktor bidang kesehatan masyarakat. Bapak dekan menambahkan bahwa sekarang era bermitra bukan era bersaing,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Kerjasama, Prof. Sukri Palutturi, PhD; Ketua Penjaminan Mutu, Prof, Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH; Ketua Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Dr. Suriah, SKM, M.Kes. dan beberapa staf dosen termasuk Prof. Dr. Anwar Daud, SKM, M.Kes.