Disamping itu, juga ditekankan kepada dosen pendamping untuk selalu menstimulus ide-ide mahasiswa yang dapat dilakukan melalui mata kuliah seperti kewirausahaan, pemberdayaan masyarakat dan mata kuliah metode penelitian.

Untuk kegiatan hari ini, semua mahasiswa perwakilan dari setiap jurusan dan program studi angkatan 2016 dan 2017 diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya sampai disitu, FKM Unhas mendukung penuh kegiatan PKM ini, melalui paparan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof.Sukri Palutturi, SKM.,M.Kes.,M.Sc.P.h.D, bahwa FKM Unhas membentuk tim klinik PKM yang terdiri dari dosen-dosen pendamping dari setiap jurusan. Kedepannya akan dilakukan pendampingan mahasiswa dalam menyusun proposal PKM, hingga persiapan untuk mengupload proposal di Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (SIMBELMAWA).

Diketahui, Program Kreativitas Mahasiswa adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas, ide, terapan teknologi yang didapat di perkuliahan untuk diaplikasikan di masyarakat luas. (*)