Makassar, Rakyat News – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dibawah kepemimpinan Yusuf K. Mariajeng menggelar Pendidikan Latihan Dakwah (Diklat Dawah) di Jalan Bontolempangan, senin (01/05/2017).

Kegiatan mengangkat tema: “Penguatan Dakwah; HMI kembali ke Ummat”.

Pendidikan Latihan Dakwah di hadiri oleh Ir. H. Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, M.Si untuk memberikan ceramah terhadap peserta Diklat Dakwah.

“dakwah ini harus dikembalikan seperti periode-periode sebelumnya karena sudah dua periode dakwah masih kurang. Mesjid ini tidak boleh dikosongkan kemudian Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI HMI) harus di aktifkan kembali,”. ujar Ustadz Aziz panggilan akrabnya.

LDMI merupakan lembaga semi otonom dari PB HMI yang bergerak di bidang dakwah mahasiswa yang juga memiliki cabang di seluruh Indonesia yang sesuai dengan lembaga semi otonom HMI Cabang.

Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Yusuf K. Mariajeng sangat mengapresiasi dengan kegiatan Diklat Dakwah tersebut.

“Kita selaku kader HMI mesti memberikan nilai-nilai keislaman terhadap Mahasiswa, tenaga kita sangat dibutuhkan. saya akan mengaktifkan kembali LDMI untuk mengembalikan marwah HMI sesuai dengan Tafsir Tujuan HMI”. ucap Yusuf K. Mariajeng, Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

Selain itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat (KABID PU), Fajar Ashar yang mengadakan kegiatan Diklat Dakwah HMI memberikan semangat dan motivasi kepada peserta dakwah.

“Teman-teman peserta harus fokus dengan materi-materi yang akan diberikan nantinya karena pemateri-pemateri adalah dari Alumni HMI”. Ujar Fajar Ashar.

(kirman/matasulsel)