DPRD Makassar

Ini Alasan Jokowi Pilih Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Baru

Ini Alasan Jokowi Pilih Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Baru
Proyek pembangunan Ibu Kota Baru Negara Indonesia.

MAKASSAR – Pemerintah mengumumkan pemilihan nama Nusantara sebagai nama ibu kota baru Indonesia, hal ini disampaikan oleh Kepala Bapenas Suharso Monoarfa saat rapat Bersama Panja RUU ibu Kota Negara (IKN) pada senin (17/1/2022).

Baca juga : Lagi Kejari Jeneponto Tahan Empat Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Ini Dia Orangnya !

Suharso menjelaskan, awalnya nama Nusantara akan di masukkan dalam penulisan Surpres, namun kemudian di tahan karena belum mendapatkan konfirmasi dari Presiden.

“Mengenai nama ibu kota titik-titik itu, memang semula sudah ingin dimasukkan pada waktu penulisan surpres itu, tapi kemudian ditahan,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan Jokowi baru mengkonfirmasi menyetujui Nusantara sebagai nama ibu Kota Negara baru pada hari jumat (14/1).

“Ini saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dan perintah langsung dari Bapak Presiden itu pada hari Jumat. Jadi ini sekarang hari Senin, pada hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini namanya Nusantara,” katanya.

Suharso mengatakan, alasan Jokowi memilih nama tersebut adalah karena nama Nusantara sudah dikenal sejak dulu dan menjadi ikonik di dunia Internasional terhadap Negara Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Belatung di Vagina, Ini Kata dr Boyke!

“Alasannya adalah Nusantara sudah dikenal sejak dulu dan ikonik di internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua, republik Indonesia, dan saya kira kita semua setuju dengan istilah Nusantara itu,” pungkasnya.