Photo via niindy, tid c

Amatoa Resort benar-benar menawarkan suasana pulau yang tenang dan damai, berbeda dengan Kota Makassar yang begitu dinamis. Pasti Anda tak menduga akan menemukan tempat seperti ini di sekitar Makassar. Walau nama Tanjung Bira sudah cukup populer di kalangan wisatawan, namun Anda tidak akan terganggu dengan ramainya pengunjung ketika berada di resort ini, karena hanya memiliki 9 buah bungalow yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas keren berupa akses langsung ke kolam renang, serta kamar-kamar menghadap lautan.

Keindahan pemandangan yang bisa ditemui di bagian kamar yang langsung berhadapan dengan laut bulukumba.

Jadi tak usah pusing membayangkan harus berdesak-desakan dengan turis lain di Pantai Tanjung Bira, karena Amatoa Resort cukup eksklusif dan juga menawarkan keindahan alam Tanjung Bira yang spektakuler khusus bagi para tamu yang menginap. Karena berada di tebing di ujung selatan Sulawesi, di sini Anda bisa bebas memandang pesona surga tropis. Langit biru, pantai berpasir putih, dan laut yang sejernih kristal tampak sangat serasi dengan konsep resort yang bertema tradisional dengan menggunakan struktur bambu dan kayu ini. Anda pasti takjub mengetahui bahwa tepat di depan resort ini terdapat hamparan terumbu karang yang cantik. Pasti asyik kalau snorkeling di sini.

5. Pulau Samalona

Pulau Samalona adalah pulau yang paling ngetop di gugusan Kepulauan Spermonde. Pulau dengan ukuran mini yang dikelilingi pantai berpasir putih ini terkenal akan pemandangannya yang amat indah. Di sini Anda juga akan menemukan banyak terumbu karang yang cantik, terutama di bagian utara pulau, sehingga jadi tempat ideal untuk ber-snorkeling ria.