2. Tebing Apparalang Bulukumba

Keindahan tebing Apparalang yang terletak di daerah Bulukumba 4,5 jam dari Makassar, destinasi ini rasanya wajib Anda saksikan saat berlibur ke Makassar.

Deretan tebing karang yang memanjang di sepanjang pesisir pantai menciptakan sebuah pemandangan yang tak kalah dengan yang biasa Anda lihat di Bali. Apalagi ketika deburan ombak datang dan menghantam batu-batu karang yang ada di situ, luar biasa!

Agar kunjungan Anda tambah berkesan, terdapat sebuah anjungan kayu di atas karang yang menjorok ke arah laut. Asyik buat duduk-duduk santai atau piknik sambil menikmati keindahan alam. Karena ombak di sini tidak terlalu besar, Anda pun bisa bermain air dan snorkeling kalau mau.

Surga tersembunyi ini tergolong obyek wisata yang masih asri dan belum banyak diketahui orang, makanya sayang sekali kalau Anda tak menyempatkan diri ke sini.

3. Celebes Canyon

Tempat wisata yang masih baru ini terletak di Kabupaten Barru. Netizen menamainya Celebes Canyon karena penampakannya yang sekilas mirip dengan obyek wisata Grand Canyon di Amerika Serikat. Lihat saja sendiri foto-fotonya, terlihat seperti sebuah karya seni nan eksotis bukan?

Destinasi wisata ini bertempat di Kabupaten Barru, sekitar 2 jam dari kota Makassar

Keindahannya yang tiada tara serta aliran air yang tak pernah surut, meski saat musim kemarau, menjadikan tempat ini asyik untuk escape sejenak sambil menikmati aliran air Sungai Ule yang jernih dan sejuk. Bagi para pecinta alam, Celebes Canyon bukanlah tempat yang asing lagi. Namun bagi wisatawan, tempat ini perlahan mulai jadi primadona.

4. Amatoa Resort Bulukumba

Meskipun terletak di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan atau sekitar 200Km dari Kota Makassar, namun Tanjung Bira merupakan salah satu kawasan paling indah di provinsi ini. Selain pantainya  yang cantik, alasan lain yang membuat kami jatuh hati dengan tempat ini adalah adanya resort yang memiliki akses tangga langsung menuju laut.