JAKARTA – Sebuah video unggahan yang viral dua hari belakangan menunjukkan seorang pemuda berboncengan mengendarai sepeda motor bertemu dengan Polantas (Polisi Lalu Lintas) sontak berpura-pura menggarap sawah.

Video yang dibagikan melalui akun facebook pada Selasa (18/01/2022) ini menjadi viral dan dibagikan sebanyak 106 kali.

Baca Juga : KPK Tangkap Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya

“Beginilah aksi kocak kedua pemuda saat menghindar dari tilang, pura-pura menggarap sawah saat operasi lalu lintas Satuan lantas Polres Bone Bolango. Kedua pemuda tersebut tidak mengenakan helm,” tulis pengunggah.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango, Iptu Belly Rizaldy Nata Indra membenarkan adanya dua pemuda berboncengan dan pura-pura menggarap sawah saat bertemu anggotanya. Kedua pemuda memang tidak menggunakan helm.

Lokasi kejadian berada di persawahan Desa Poowo Barat, Kecamatan Kabila, Bone Bolango pada Selasa (18/01/2022) sore.

“Itu bukan karena enggak mau ditilang, ceritanya anggota saya itu kan sedang patroli vaksin, sesampainya di persawahan itu, bertemu pengendara motor berboncengan yang tidak menggunakan helm. Begitu melihat anggota saya, mereka langsung ke sawah,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/01/2022).

Saat bertemu anggota kepolisian yang sedang patroli vaksin, pemuda langsung melompak ke sawah.

“Dia (pengendara motor) bertepatan dengan bertemu anggota saya, mungkin panik, jadi langsung melompat ke sawah,” imbuh Belly.

Kedua pemuda diminta naik oleh anggota polisi supaya tidak merusak persawahan.

“Karena sudah di sawah, kita suruh naik, karena itu kan padinya baru mau tumbuh kan, jadi jangan sampai rusak, ya disuruh naik saja,” terang Belly.

Lalu dibawa ke Kantor TMC (Traffic Management Center) Kecamatan Kabila diberi pengertian.

“Mereka ditanya apakah sudah vaksin atau belum, tetapi tidak dilakukan penilangan, hanya dikasih pandangan kalau enggak pakai helm nanti akibatnya fatal, begitu saja,” tandasnya.

Baca Juga : Polisi Tilang Pengendara Motor Kawal Ambulance Kosong

Pilihan Video