DPRD Makassar

Tingkatkan Skill Perempuan, Partai Gelora Sulsel Gelar Training Industri Rumah Tangga

Partai Gelora Indonesia Sulsel, menyelenggarakan pelatihan dan konsolidasi bidang perempuan
Partai Gelora Indonesia Sulsel, menyelenggarakan pelatihan dan konsolidasi bidang perempuan

MAKASSAR – Partai Gelora Indonesia Sulsel, menyelenggarakan pelatihan dan konsolidasi bidang perempuan di Kantor Gelora Sulsel. Jl. Pelita 3 Makassar.

Baca Juga : Gelora Jadikan Anak Muda Pemain Inti, Bukan Pemain Cadangan

Kegiatan yang dihadiri oleh Kabid Perempuan DPN, Ratih Sanggarwati ini dihadiri oleh puluhan fungsionaris bidang perempuan se-Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya, Ratih Sanggarwati menjelaskan bahwa agenda konsolidasi yang dirangkaikan dengan training home industry ini, merupakan bagian dari upaya Partai Gelora untuk membuat rumah tangga lebih bisa survive di tengah krisis.

“Penguatan Perempuan tidak sekedar dari sisi dan agenda politik, tetapi peningkatan skill, kemampuan untuk bisa mengerjakan industri kecil, skala kecil demi menopang rumah tangga, menghadapai badai Krisis ekonomi yang masih akan berlangsung sampai tahun-tahun mendatan” Jelas Mantan Putri Indonesia ini.

Baca Juga : Gelora Launching Gerakan Gelorakan GEN 170: Cetak Manusia Indonesia Kuat dan Unggul

Pelatihan yang disisi oleh sesi dari Dr Sarah Handayani, SKM, M.Kes ini dilakukan dengan melakukan pembuatan sabun yang ramah lingkungan.

Yaumil Jannah, Kabid Perempuan Gelora Sulsel menjelaskan bahwa, skill ini diharapkan bisa menjadi modal bagi pengurus daerah, agar dikembangkan jadi lebih besar.

“Ada potensi keterampilan membuat sabun ramah lingkungan ini berkembang menjadi home industry. Kerajinan rumah tangga. Karena di DPW lain sudah berjalan. Mereka menjual sabun hasil karya sendiri meski masih dalam skala kecil. Masih tahap awal” jelas perempuan kelahiran Pangkep ini.

Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk melakukan konsolidasi pengurus, juga diharapkan ada modal, bekal kembali ke daerah berupa keterampilan membuat sabun ramah lingkungan.

 

Pilihan Video