Jakarta, Rakyat News – Legislator Dewan Perwakila Rakyat (DPR RI) asal Jeneponton Mukhtar Tompo meminta perusahaan Migas milik negara, Pertamina diminta mempersiapkan diri agar berpartisipasi mengelola Blok Karaeng di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Kami prioritaskan Pertamina sebagai perusahaan BUMN dalam negeri,” kata anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Menurut Politisi Hanura ini, pihaknya terus menyuarakan masalah ini dalam rapat-rapat di komisi bersama kementerian ESDM. Alhamdulillah Blok Karaeng berhasil didorong dan masuk dalam lima wilayah kerja prioritas yang akan dilelang pada 2017 ini. “Saya berharap besar Pertamina yang berperan maksimal,” tambahnya.

Lanjut Mukhtar, “Blok Karaeng adalah prioritas temuan cadangan nasional di hulu migas. Prosesnya juga lebih cepat dibanding Blok Mahakam dan Masela, serta lainnya,”

Selain itu, dalam waktu tidak lama lagi pemerintah “kabupaten Jeneponto akan diundang ke Kementerian ESDM untuk melakukan presentasi Blok Karaeng” kata MT. (*)