MAKASSAR – Pertikaian dua suku di Kota Sorong pecah, yang mengakibatkan korban berjatuhan. dua mobil serta satu tempat karaoke juga terkena imasnnya. Diketahui peristiwa ini terjadi pada, Senin (24/1/2022) malam.

Baca Juga : Apel Pagi, Berikut 2 Poin Amanat Sekcam Rappocini

Berdasarkan informasi yang diperoleh di TKP, satu orang menjadi korban pembacokan, serta belasan pengunjung dan karyawan yang berada di tempat karaoke.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H Kapolda telah mengerahkan tim untuk melakukan penyelidikan atas insiden ini, termasuk pemeriksaan jenasah.

“Iya Bapa Kapolda sudah perintahkan tim inafis bersama bidang dokes ke Sorong, untuk melakukan pemeriksaan jenasah yang ikut terbakar terjebak dalam dobel O,” terangnya dilansir koreri.com.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan juga telah mengkonfirmasi bahwa buntut dari pentikaian ini adalah jatuhnya belasan korban. Berdasarkan data yang berhasil dilaporkan sebanyak 12 orang, yakni satu orang yang dibacok, dan 11 yang terjebak dalam tempat karaoke.

“Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa faktor terjadinya peristiwa ini adalah kesalah pahaman 2 suku asal Maluku yang bermula di lokasi karaoke Double0, meskipun dua hari yang lalu telah diupayakan untuk berdamai, namun pertikaian tersebut berlanjut hingga dini hari.

Baca Juga : 2 Tetangga di Makassar Bertikai Berakhir Saling Lapor