“Intinya pencapaian kita saat ini merupakan hasil dari kolaborasi berbagai pihak yang terlibat, khususnya peran dari kepolisian dan TNI,” kuncinya.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana diawal sambutannya memberikan kepada para tenaga kesehatan yang selama ini selalu bersama-sama masyarakat dalam rangka melaksanakan vaksinasi maupun dalam rangka penyembuhan masyarakat kita yang terkonfirmasi positif yang sering selama ini disebut sebagai pejuang ataupun pahlawan kemanusiaan.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa bersama-sama kita bertatap muka juga dalam rangka silaturahmi kami di Kabupaten Bulukumba ini kemudian kunjungan kami dari samping memang rencana kunjungan ke polres Bulukumba itu dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh agama tokoh masyarakat yang ada di Bulukumba,” ungkapnya.

Kunkernya sebut Nana Sudjana dalam rangka melihat sejauh mana perkembangan maupun pelaksanaan vaksinasi di Bulukumba.

“Kita tentunya mensyukuri bahwa sampai saat ini perkembangan di Sulawesi Selatan masih dapat kita kendalikan artinya bahwa kita masih mampu mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya meminta semua tetap waspada karena bisa saja ada penambahan kasus terutama setelah adanya varian Omicron dan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi.

Hampir kurang lebih 180 negara, tambahnya sudah kemasukan Omicron ini dan salah satunya adalah Indonesia. Secara nasional Omicron di Indonesia ini terus meningkat dan saat ini sudah mencapai 852 kasus.

Disebutkan ada 3 kunci upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 yang pertama adalah penegakan disiplin protokol kesehatan yang selama ini kita sebut dengan 5M, yang kedua bagaimana kita penguatan terhadap 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment dan yang ketiga adalah menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok.

Di akhir sambutan Irjen Pol. Nana Sudjana, As memerintahkan Kabiddokkes Polda Sulsel untuk menyalurkan vaksin Sinovac untuk Bulukumba.