LUWU UTARA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rampi, Luwu Utara mencapai 72,88 persen per tanggal 25 Januari 2022.

Baca Juga : 3 Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah Makassar Adakan Vaksinasi Serentak

Vaksinasi kembali digelar di Pustu Onondowa, Kecamatan Rampi, Selasa (25/1/2022), dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Kepala UPT Puskesmas, Rampi Zubair SKM mengatakan, vaksinasi sampai saat ini mencapai 72,88 persen secara keseluruhan dan lansia 62,50 persen.

“Kita melakukan vaksinasi setiap harinya, untuk Kecamatan Rampi, pertanggal 25 Januari sudah mencapai 72,88 persen vaksinasi, kami akan terus melakukan vaksinasi sampai semua masyarakat Kecamatan Rampi menerima vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara menyampaikan, vaksinasi di Kecamatan Rampi capaiannya sudah 72,88 % dan setiap hari diupayakan sasaran serta target terus meningkat.

Ia menuturkan, harus ada kesepakatan untuk menjadikan vaksinasi sebagai satu-satunya cara menciptakan herd imunity.

“Saat ini kita sepakat bahwa vaksinasi menjadi satu-satunya cara untuk segera keluar dan menciptakan herd imunity, target dan sasaran usia 6-12 tahun saat ini yang sudah mencapai 52,52 % dan akan terus genjot,” tuturnya.

Suaib juga meminta kerja sama dari semua pihak untuk menyukseskan target tersebut.

“Agar target kita semua tercapai yang dibutuhkan adalah kerja sama semua pihak, jadi terus kita lakukan di setiap saat,” tutupnya.

Baca Juga : Kapolsek Tallo Kota Makassar Pantau Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Tallo