MAKASSAR – Peristiwa kebakaran melanda kawasan Makassar New Port (MNP) di Jalan Sultan Abdullah Raya, Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menghanguskan sebanyak 25 batang pipa karet, Jumat (28/1/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengungkapkan jika kebakaran itu berawal dari pekerja yang melakukan las listrik, sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga: 4 Poin Penting dalam Pelantikan Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Makassar

“Jadi infonya sementara dia (pekerja) lagi melakukan las listrik dan memicu kebakaran besar,” kata Hasanuddin dilansir dari detikcom.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA dan memunculkan asap tebal yang dapat terlihat dari arah kawasan pantai di Kota Makassar.

Alhasil, kata Hasanuddin, pihak Damkar Makassar yang mendapat laporan adanya kebakaran di kawasan MNP itu, langsung menurunkan empat kendaraan pemadam kebakaran.

Lanjut Hasanuddin, mengaku jika pihaknya yang terdiri dari 10 petugas, tidak menerima kendala berarti dalam proses memadamkan api di lapangan.

“Dibantu 10 orang petugas api berhasil dikuasai. Jadi lebih mudah dipadamkan, begitu tiba kita langsung padamkan karena aksesnya bagus dan warga tidak banyak,” jelasnya.

Baca Juga: 4 Poin Penting dalam Pelantikan Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Makassar

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran itu. Namun, untuk kerugian materil berupa pipa-pipa karet tersebut masih belum bisa diperkirakan.